Delapan Cara Menghilangkan Bad Mood

1. Tenangkan Diri dan Minum Teh Anget

Ketika bad mood menyerang janganlah kamu melakukan sesuatu. Selain sulit, itu juga bakal membuat apa yang kamu lakukan malah tambah bikin keadaan jadi nggak bener. Kamu melakukannya setengah hati.

Berdiam dirilah sejenak dan tenangkan pikiranmu. Cari tempat yang paling enak, yang paling tenang dan nyaman. Jangan biarkan siapapun menemanimu selain teh anget. Ya, kalau lagi dalam masalah gitu kan kita suka butuh kehangatan tuh, nah teh anget bisa menghadirkannya untukmu.Slurp.

2. Mandi

Bad mood bikin pikiran kita jadi ruwet dan panas. Untuk itulah mandi bisa banget menjadi penawarnya. Mandi bikin kita jadi segar. Nggak salah deh kalau ada yang bilang dengan mandi membuat kita seperti terlahir kembali. Apalagi kalau kamu mandinya pake air ketuban.

Dengan mandi kamu juga bisa melampiaskan kegundahan hatimu itu. Sambil gebyar-gebyur air dari gayung atau sambil nyanyi-nyanyi di bawah guyuran air shower.

3. Makan Enak

Coba inget-inget makanan ini: es krim, cokelat, es campur, sushi, steak, bakso, atau mie instan. Nah, ngebayanginnya aja udah bikin kamu bergairah kan, apalagi kalau mencobanya.

Dari lidah turun ke hati, kelezatan makanan itu pun akan membuat hatimu senang dan segala permasalahan terlupakan. Pokoknya, kalau bad mood menyerang nggak usah mikirin uang deh untuk jajan makanan enak.

4. Go out and play

Cari suasana baru. Keluarlah dari tempat atau pekerjaan yang bikin kamu bad mood. Kalau kamu sendirian kamu bisa jalan-jalan kecil berputar-putar taman. Tapi kalau ada teman yang bisa diajak, maka bermainlah sama dia. Main apa pun yang kamu mau dan kamu suka.

5. Menulis

Menulis adalah proses untuk mengenali diri dan permasalahanmu, karena itulah menulis bisa jadi cara penyembuhan diri. Ceritakan segala hal yang bikin kamu bad mood, tumpahkan segala keluh kesahmu pada kertas kosong. Kalau ternyata tulisanmu bagus bisa jadi bonus tuh. Siapa tau malah jadi cerita pendek yang bisa di-publish.

6. Pacaran

Cara ini bisa mujarab bisa nggak. Kalau pacarmu sedang dalam kondisi yang baik dan sedang nggak bad mood juga maka cara ini bisa dipilih. Ajak ngobrol pacarmu, kalau bisa ajak ketemuan sekalian. Bermanja-manjalah sama dia. Dengan begitu musim kemarau bisa jadi seindah musim semi. Cuaca hati jadi cerah.

Tapi kalau dia lagi bad mood juga, siap-siap aja kamunya malah jadi worse mood bahkan the worst mood.

7. Baca yang Lucu-Lucu

Hiburan yang jenaka akan membuatmu tertawa-tawa. Dan tertawa akan membuat tubuhmu mengeluarkan enzim yang membuatmu rileks dan senang. Cari akun Twitter yang biasa membuatmu terbahak-bahak dan pantengin timeline-nya. Dijamin deh bad mood bakal hilang seketika. Apalagi kalau yang kamu baca itu adalah Nyunyu.com, makin banyak keuntungan yang bisa kamu dapat selain ketawa-ketawa.

8. Taro di Tengah Jalan

Kalau cara-cara di atas belum sanggup juga membuat bad mood-mu hilang, maka cobalah tarobad mood-mu di tengah jalan. Tinggalin dia seharian. Pasti dia bete, terus pergi.